Fish

Jumat, 28 Agustus 2015

roti goreng sukun isi pisang










musim sukun dan alhamdulillah masih bisa panen lagi meskipun tidak sebanyak tahun lalu tapi masih bisa memberi ke beberapa tetangga.

biasanya sukun yang bagus-bagus aku berikan kepada tetangga sekitar rumah dan saudara , sedangkan yang agak rusak karena jatuh atau sudah terlalu masak aku konsumsi sendiri, jadi pasti dapetnya cukup banyak dan agak bosan jika digoreng terus.

kali ini aku bikin roti goreng lagi seperti yang sudah pernah aku buat sebelumnya tetapi isinya aku ganti dengan pisang dan coklat serta keju sehingga jadi semakin kenyang saja., hehehee....

untuk resepnya bisa dilihat disini yaaa...







enjoy it ^^



Selasa, 25 Agustus 2015

pastel kering isi abon pedas




postingan terlambat tapi tidak apa-apa daripada tidak diposting sama sekali, hehehe...

kali ini aku membuat pastel kering menggunakan resep dari teh Nenis yang merupakan warisan dari almarhumah Ibunda beliau # Al Fatkehah untuk almh Ibunda teh Nenis, semoga ilmunya bisa memberi manfaat banyak orang, amiiin #

dan berikut resepnya 



Pastel Kering isi Abon Pedas



bahan :
250 gr tepung terigu
1 butir telur ukuran besar
35 gr margarine
50 ml air dingin (air es yang mencair)
½  sdt garam halus
250 gr abon sapi kualitas baik  * dwek pakai abon sapi pedas *

cara membuat :
campur terigu dan garam, masukkan telur, uleni dan aduk,  masukkan air es, uleni lagi,  masukkan margarine, uleni lagi sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
 ambil adonan sebesar ½ ibu jari, bulatkan,  pipihkan, isi dengan sedikit abon,  lipat dua, sisi bertemu sisi dan pilin lalu goring hingga matang.







enjoy it ^^





Senin, 24 Agustus 2015

crunchy peanut chocolate sandwich





ini sih cuma roti tawar yang dioles selai lalu dioven hingga kering tapi namanya sangat menarik, hehehee...

resep aslinya aku dapat dari majalah Sedap edisi khusus Pemula dan langsung saja ke resepnya yaa...



Crunchy Peanut Chocolate Sandwich


bahan :
6 lembar roti tawar
25 gr mentega , untuk mengoles
25 gr peanut butter
35 gr dark cooking chocolate , parut

cara membuat :
oleskan roti dengan mentega kemudian oleskan peanut butter lalu taburkan dcc parut, tutup dengan roti lain yang sudah dioles mentega dan peanut butter juga.
potong-potong panjang 2 cm
oven dengan api bawah suhu 180 derajat celsius selama 15 menit.


 mudah bukan ???




enjoy it ^^



Kamis, 20 Agustus 2015

american risoles






 ini adalah american risoles yang aku buat dengan kulit dari adonan sosis solo.
menurut aku, untuk kulit sosis solo cenderung lebih lembut daripada kulit risoles , cmiiw, jadi american risoles ini kulitnya terasa lembut dan yang pasti nggak perlu dicelup di telur kocok dan digulingkan ke tepung roti sebelum digoreng, menghemat energi dan waktu, heheheee...


untuk resep kulit sosis solonya aku  menggunakan resep sosis solo dari bunda Ricke yang sudah pernah aku posting disini.






enjoy it ^^



Senin, 10 Agustus 2015

nagasari





lagi pengen bikin nagasari karena lagi punya pisang rajanangka.
resep nagassari ini aku dapatkan dari mbak yang nyuci di rumah, tapi mungkin takaranku yang tidak sesuai atau terlalu kering masaknya jadi hasilnya tidak bisa halus.

berikut resepnya



Nagasari


bahan :
500 gr tepung beras
750 ml santan dari 3/4 butir kelapa
250 gr gula pasir
sejumput garam
pisang , iris serong   *dwek menggunakan pisang rajanangka*
daun pisang , untuk membungkus

cara membuat :
campur tepung beras, gula pasir, garam dan santan, aduk hingga tercampur rata, lalu masak di atas api sampai mengental atau menjadi bubur, angkat dari atas api dan biarkan hangat.
ambil selembar daun pisang , ambil sesendok adonan tepung beras lalu beri isisan pisang, tutup dengan adonan tepung, bungkus.
lakukan hingga adonan habis.
panaskan dandang kukusan hingga beruap banyak, masukkan nagasari ke dalam dandang dan kukus hingga matang atau daun layu.





enjoy it ^^


Jumat, 07 Agustus 2015

choco ball






karena aku nggak begitu suka dengan cake, jadi kalau bikin cake selalu ada sisa dan sisanya itu jika tidak ada yang makan lalu aku manfaatkan untuk membuat cakeball atau biasa disebut rhumball seperti ini.

cakenya bisa menggunakan cake apa aja yang kita buat, kebetulan yang aku buat ini adalah cake coklat putih telur yang resepnya dulu pernah aku posting disini.

setelah cake nya tidak laku, lalu cake aku hancurkan kemudian aku beri coklat saus dan diaduk rata setelah itu dibulatkan dan digulingkan ke meises.
meisesnya bisa sesuai selera, mau meises coklat atau coklat warna-warni seperti yang aku pakai.









enjoy it ^^



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...