Rabu, 20 November 2013

banana & chocolatechip muffin






judul aslinya sih banana & chocolate muffin dan resepnya ini aku dapat dari blognya mbak Renny Asti, salah seorang teman di Facebook, cuma sayangnya blog tersebut sekarang sudah tidak ada lagi bukan karena si empunya nggak pernah update blog tetapi karena memang alamat tersebut sudah beralih fungsi...
sayang banget karena foto-foto mbak Renny bagus banget...

seperti biasa, kalau membuat muffin itu mudah dan simpel karena tidak perlu menggunakan mikser, jadi aku bikin muffin ini pagi hari sebelum berangkat kerja, sehingga fotonya waktu itu juga asal-asalan aja, yang penting jeprat jepret trus berangkat kerja dan selalu.... terlambat tiba di kantor :D




saya sendiri lupa mbak Renny dapet resep ini dari mana, tapi dari manapun resep ini berasal, terimakasih sekali ya resepnyaaa....

berikut aku tuliskan lagi resep yang aku ambil dari blog nya mbak Renny Asti kala itu :D namun sudah aku sesuaikan dengan Dapur Dwek karena aku tidak memakai almond seperti yang dituliskan di resep dan judul aku ganti karena menggunakan chocolatechip.



Banana & Chocolatechip Muffin

 

bahan :
3 buah pisang ambon, haluskan (lebih enak yang sudah mateng banget )
135 gr gula pasir butiran halus
1 btr telur utuh
1 sdt baking soda
1 sdt baking powder ,
½  sdt garam
210 gr Tepung terigu
75 gram butter , lelehkan
75 gr chocolate chip
35 gr kacang almond panggang cincang
keju parut untuk taburan

cara membuat : :
siapkan big bowl , aduk dan ayak bahan kering 
campur pisang yang sudah dihaluskan dengan gula pasir dan telur, aduk rata , masukkan butter leleh , aduk rata.
tambahkan bahan kering , aduk hingga rata, lalu masukkan chocolatechip & almond , aduk hingga tercampur rata.
tuang dalam cup muffin hingga ½  cup , beri keju parut , panggang dengan suhu 180 derajat selama 20 menit , angkat dan sajikan.




happy baking ^^



2 komentar:

Rina Audie mengatakan...

lama juga aku nggak main kesini ya. Liat muffinnya itu yang gembul bikin kemecer, genit minta dicomot tuh....

dapur dwek mengatakan...

makasih mbak sudah berkunjung...
dirimu juga rajin update blog mbak, cuma aku jarang komen :D

Posting Komentar