Rabu, 13 November 2013

cake coklat putih telur


sebenernya aku membuat cake ini sudah beberapa waktu yang lalu saat puasa dan aku jadikan jajanan saat acara Khataman (Khatmul Qur'an) di musholla sebelah rumahku.
karena saat itu lagi bikin cookies, jadi agak lupa untuk bawa jajanan ke musholla, akhirnya menjelang maghrib aku bikin jajanan aja dengan memberdayakan stock putih telur yang cukup banyak di kulkas :D

namun karena baru sempet upload sekarang, jadilah cake ini aku upload sekarang :D




berawal dari melihat postingan foto cake ini di Facebook dari kak Nath Bangun yang bikin pengen... akhirnya kesampaian juga untuk membuat cake coklat dari putih telur ini...
cumaaaa.... tekstur cake ku berbeda sekali dengan cake yang dibikin kak Nath karena saat mengocok putih telurnya aku terlalu mengembang dam sepertinya terlalu lama dioven sehingga kuenya menjadi mengembang sekali dan cenderung kering...
tapi nggak papa, lain kali kalau punya putih telur bisa bikin lagi yaaa.... :D





 berikut aku tuliskan resepnya yang didapat kak Nath dari Facebook di grup BKR



Cake Coklat Putih Telur



bahan :
200 ml putih telur
¼  sdt garam
1 sdm emulsifier / TBM
125 gr gula pasir
80 gr terigu
15 gr susu bubuk
20 gr coklat bubuk
¼  sdt Baking Powder
60 gr margarin, lelehkan
¼  sdt coklat pasta

cara membuat :
kocok putih telur, garam dan TBM sampai setengah mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit, kocok hingga mengembang.
masukkan terigu, susu bubuk, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata, tambahkan margarin dan coklat pasta, aduk rata.
tuang ke dalam loyang lalu panggang di oven selama kurleb 30 menit





happy baking ... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar