Rabu, 20 Juli 2016

capcay super





mengapa aku sebut dengan capcay super??? karena capcay ini menggunakan bakso udang dan bakso kakap seperti halnya capcay di rumah makanyang agak mahal itu, heheheee....
biasanya kalau membuat capcay aku hanya menggunakan bakso biasa saja atau bakso daging sapi, tetapi kali ini aku membuat capcay dengan menggunakan bakso kakap dan bakso udang selain juga bakso sapi , jadi benar-benar super deeeh, hihiiii....

resep capcaynya masih menggunakan resep capcay yang biasa aku gunakan karena sepertinya resep capcay itu standar yaa... dan aku tidak menggunakan sawi putih dalam membuat capcay ini seperti yang biasa digunakan dalam memasak capcay karena aku tidak suka dengan sawi putih, jadi aku ganti dengan sayuran lain yang aku suka saja.





aku sering masak capcay karena Ibundaku penyuka Chinnese Food terutama bakmi dan capcay ini.
berikut resep capcay yang aku pakai, untuk takaran bumbu dan bahan yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera kita saja ya...



Capcay Super


bahan :
kool , secukupnya, potong kasar
sawi hijau , secukupnya , potong-potong
4 buah wortel , potong serong
5 buah bakso daging sapi , belah 2
5 buah bakso kakap , belah 2
5 buah bakso udang , belah 2
1 buah paha ayam , ambil dagingnya , suwir-suwir
air secukupnya
saus tomat secukupnya
2 sdm minyak goreng

bumbu (tumbuk atau haluskan) :
1 buah bawang bombay ukuran kecil / sedang
2 buah bawang putih
merica secukupnya
garam secukupnya

cara membuat :
rebus paha ayam dengan air hingga empuk , suwir-suwir dagingnya dan sisihkan
tumis bumbu dengan minyak goreng hingga harum 
masukkan wortel, , bakso , suwiran daging ayam, tuang dengan air rebusan paha ayam, aduk rata, masak dan biarkan hingga wortel sedikit empuk.
tambahkan kool danmasukkan sawi hijau ,aduk rata
tambahkan saus tomat, aduk rata sambil tes rasa dan masak hingga matang , angkat dan sajikan.






enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar