Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Jumat, 28 Februari 2014

tahu isi daging


tiba-tiba pengen makan tahu isi daging karena kebetulan masih menyimpan daging giling...
karena untuk lauk jenis tahu, aku paling suka jika tahu itu dibuat tahu isi, entah itu isi sayur, isi daging atau tahu bakso, wooowww..... syuuukaaaaa banget deeeh....

kebetulan salah seorang tante ku yang tinggal di Jakarta, setiap ke Semarang selalu membawa tahu isi daging ini untuk oleh-oleh keluargaku dan tahu isi daging buatan tanteku ini cukup enak menurutku, jadi suka nagih, karena kebetulan di Semarang hampir tidak ada yang jual tahu isi daging kecuali tahu isi sayuran dan tahu bakso.



tahu isi daging ini aku membuatnya asal aja, nggak ada takaran sama sekali, bahannya cuma daging cincang ditambah kerukan tahu yang sudah dihaluskan, irisan daun kucai / daun bawang dan juga tepung kanji atau tepung sagu.
sedangkan bumbunya adalah bawang putih , merica dan garam saja yang dihaluskan lalu dicampur dengan bahan lainnya, lalu dimasukkan ke tahu yang sudah dikeruk tadi kemudian dikukus.
saat menggorengnya bisa dibalut dengan telur yang dikocok lepas atau dengan adonan tepung terigu yang dicairkan dengan air seperti adonan tahu isi sayuran.




dinikmatinya selain dengan cabai rawit, juga bisa dengan dicocolkan pada saus sambal maupun saus tomat sebagai teman minum teh , hhhhmmmmm.....

dan untuk membuat tahu isi daging ini paling bagus sih menggunakan tahu cina atau tahu yang agak keras atau kokoh, tapi di pasar daerahku jarang ada yang jual, jadi kalau mau beli harus ke supermarket terdekat :)




enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...