Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Kamis, 11 September 2014

kukis havermut emping bumbu kari





awalnya agak bingung juga waktu mau bikin cookies ini karena menggunakan bumbu untuk masakan, gimana ya rasanya ???  * sambil mikir, heheheee.... *
tapi pas jadi, woooowwww.... rame rasanya dan unik pastinya...

resep aslinya aku dapat dari majalah Sedap edisi khusus lebaran dengan judul asli Kukis Havermut Emping Bumbu Opor namun berhubung aku mempunyai stock bumbu kari, maka bumbu opornya aku ganti bumbu kari saja sehingga judulnya pun mengikuti, heheheee....




kukis ini aku sertakan di chalenge #16 Indonesian Foodblogger yang bertemakan tentang Kue Kering
berhubung challenge nya sudah lewat lebaran, jadi bingung mau bikin cookies apa karena yang biasa sudah bosan dan sudah tersaji saat lebaran kemarin, hihihiiii....




berikut aku tuliskan resep versi Dapur Dwek karena aku skip penggunaan baking powder dan tepung maizena.



Kukis Havermut Emping Bumbu Kari


bahan :
100 gr mentega tawar dingin
75 gr margarin
100 gr gula tepung
1 kuning telur
1 sdt santan instan
1 sdt bumbu kari
25 gr havermut
20 gr wijen
150 gr tepung terigu
150 gr emping goreng, remahkan

cara :
kocok margarin, mentega dan gula tepung 45 detik sampai lembut lalu tambahkan kuning telur, santan dan bumbu kari, kocok rata.
masukkan havermut, santan dan bumbu opor, aduk rata.
tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
ambil 1 sendok teh adonan, gulingkan di atas remahan emping.
letakkan di loyang yang sudah dioles margarin lalu pipihkan dengan sisi sendok
oven dengan api bawah selama 20 menit dengan suhu 150 derajat celcius atau tergantung oven masing-masing.









enjoy it ^^



3 komentar:

Elsye Suranto mengatakan...

Ini mirip kukis khas Surabaya itu yaaa.... doyannn, makasih udah ikutaann challenge Kukis yaa

Elsye
IDFB

dwee dwek mengatakan...

terimakasih mom Elsye sudah mampir :)

selma alan mengatakan...

Unik cookiesnya...bukan kukis manis, tapi asin...izin catat resepnya ya mbak

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...