Selasa, 16 Mei 2017

nasi goreng hijau teri







kadang-kadang kita bosan dengan nasi goreng yang seperti itu aja yaaa....
kali ini aku membuat nasi goreng hijau karena lagi pengen nasi goreng tetapi bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja.
nasi goreng hijau ini dulu aku pernah membuatnya tetapi dengan menggunakan suwiran ayam, sekarang aku membuat lagi dengan menggunakan teri.
teri yang dipakai bisa dengan teri nasi atau teri yang agak besar sesuai dengan selera dan stock yang kita punya, hehehee....
kebetulan nasi goreng hijau teri ini aku menggunakan teri nasi karena yang aku punya hanya teri nasi dan resepnya masih sama seperti yang pernah aku buat dulu disini dan berikut aku tuliskan lagi resepnya dan seperti biasa... untuk takaran bahannya bisa disesuaikan dengan selera kita saja termasuk bahan pelengkapnya ya....







Nasi Goreng Hijau Teri


bahan :
1 piring nasi putih
teri  nasi , cuci, tiriskan
3 sdm minyak goreng

bumbu halus :
garam
bawang putih
bawang merah
cabai hijau

bahan pelengkap :
telur ceplok

cara membuat :
panaskan  minyak di wajan, masukkan teri nasi, gongseng sebentar hingga teri sedikir matang, sisihkan.

tumis bumbu halus hingga harum, campur dengan teri nasi, aduk rata lalu masukkan nasi, campur dan aduk hingga rata, masak hingga matang, angkat dan sajikan dengan bahan pelengkap.







enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar