Rabu, 21 Juni 2017

cincau sirup gula jawa






kalau ini sih gampang banget membuatnya dan semua orang pasti suka.
aku suka dengan es cincau ini karena ternyata cincau hitam banyak mempunya manfaat, diantaranya yang pernah aku baca adalah untuk mengobati panas dalam, jadi aku yang sering sariawan ini suka banget bikin es cincau.

kalau dulu aku pernah membuat es cincau caramel , sekarang aku bikin es cincau dengan santan dan gula merah karena nggak tau kenapa aku suka banget dengan santan gula merah, rasanya alami banget....
bikinnya mudah dan bahannya pun mudah didapat, kalau lagi males sih, semua bahan aku rebus jadi satu aja, hehehehee....
cincau sirup gula jawa ini bisa menjadi alternatif untuk menu buka puasa, apalagi jika kita seharian bekerja, pasti bikin menu buka puasanya yang praktis ya...





untuk resep es cincau karamelnya bisa lihati disini ya...
di bawah ini aku tuliskan resep cincau sirup gula jawa versi Dapur Dwek.


Cincau Sirup Gula Jawa


bahan :
cincau secukupnya (Dwek biasanya beli Rp. 1.000,- atau Rp. 2.000,- aja)
santan secukupnya (Dwek biasanya beli kelapa parut sebungkus harganya Rp. 3.000,-)
gula jawa secukupnya.
air secukupnya.

cara membuat :
cuci bersih cincau , iris-iris, rebus hingga air mendidih
panaskan air dan gula jawa hingga gula larut , saring.
masak santan hingga mendidih (tidak sampai pecah)

penyajian :
ambil gelas saji, taruh cincau hitam , santan dan sirup gula jawa, sajikan dingin lebih nikmat.







enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar