Jumat, 20 April 2018

paklay (lagi)






nggak tau kenapa dulu pertama kali Ibunda masak paklay ini aku langsung suka banget dan dulu waktu Ibunda masih sering masak aku sering minta dimasakin paklay ini , padahal paklay ini tidak beda jauh dengan sop cuma ada tambahan jahenya selain itu pula untuk variannya lebih beragam daripada sop karena menggunakan ampela dan hati ayam.

dulu aku sudah pernah membuat dan memposting resep paklay ini tetapi sekarang aku posting lagi ya resepnya karena kali ini aku membuat paklay dengan menambahkan daging ayam supaya isinya lebih banyak, heehehehee......







Paklay


bahan :
3 buah wortel , iris bulat
¼  bagian kol , potong-potong
3 buah ampela hati ayam , cuci bersih
1 buah paha ayam , cuci bersih
daun pre , iris
1 lt air (bisa menggunakan air kaldu rebusan paha ayam yang ditambah dengan air biasa)
2 sdm minyak goreng , untuk menumis

bumbu :
bawang bombay
merica secukupnya
2 butir bawang putih
1 ruas jahe , geprek
garam secukupnya

cara membuat :
rebus paha ayam, angkat, potong-potong, sisihkan
rebus ampela hati ayam , saring airnya dan potong-potong ampela hati ayam, sisihkan
uleg bawang merah, bawang bombay, merica dan garam kemudian tumis hingga harum
masukkan wortel , jahe dan air, aduk rata dan masak sampai wortel agak empuk
tambahkan potongan daging ayam, ampela ati ayam dan kol, aduk rata dan tes rasa.
angkat dan sajikan.





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar