Rabu, 13 Juni 2018

repost : cake putih telur







biasanya kalau bulan puasa begini banyak putih telur tersisa karena untuk membuat kue kering ya.. dan biasanya kita bingung mau dibuat apa karena kalau dimasak terus atau dibuat lidah kucing atau yang lain pasti masih ada sisa juga.
sebenarnya ada banyak resep olahan cake putih telur tetapi aku sudah suka dengan resep cak eputih telurnya mba Rina Rinso, jadi kalau sudah nyobain resep lain, baliknya selalu ke resep ini lagi, hehehee...
dulu aku pernah buat tapi aku buat dalam bentuk cup dan aku bikin rainbow, kali ini aku bikin biasa aja karena nggak tau kenapa kalau bikin cake putih telur aku tidak bisa membuat dalam bentuk marble , hihiihiiii...

aku tuliskan resepnya lagi ya...



Cake Putih Telur



bahan :
400 ml putih telur
200 gr gula pasir
1 sdm emulsifier   *dwek pake SP*
175 gr terigu
25 gr maizena
200 gr margarin, cairkan.
1 sdm pasta strawberry

cara membuat :
siapkan loyang ukuran 24 x 24 x 7, olesi dengan carlo dan beri kertas roti kemudian oles lagi dengan carlo , nyalakan oven dan set suhunya 180 derajat celsius.
mikser putih telur dengan kecapatan tinggi, masukkan emulsifier, kemudian masukkan gula sedikit demi sedikit, kocok sampai gula larut
masukkan terigu dan maizena yang sudah diayak secara bertahap sambil diaduk hingga rata, kemudian masukkan margarin cair sedikit demi sedikit sambil diaduk.
setelah adonan tercampur bagi menjadi 2 bagian, 1 bagian diberi pasta dan 1 bagian biarkan putih.
masukkan ke dalam loyang dengan sendok, dimasukkan secara acak.
panggang selama 25-30 menit, lakukan tes tusuk, apabila sudah matang angkat dan potong-potong, siap dihidangkan.







enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar