Selasa, 05 Juli 2011

cake kukus ketan hitam




cake ini aslinya adalah roll alias cake gulung, namun karena ga bisa digulung alias patah...
jadi ya aku bikin cake biasa aja daripada sayang kalo dibuang.....

resep aslinya aku dapat dari blog-nya mbak sinta dengan judul asli 'Roll Ketan Hitam'
dan aku buat dengan sedikit modifikasi

berikut resepnya yaaa.....




CAKE KUKUS KETAN HITAM
by : Dapur Amatir  , modif by dwek



Bahan :
2 butir telur
100 gram tepung ketan hitam
100 gram gula pasir
100 ml santan kental (biasa, pake Kara)  ---) aku ganti dengan susu cair
1/2 sdt Emulsifier, optional
1/4 sdt garam  ---) aku skip
selai blueberry  ---) versi aku
keju chedar , parut

Cara membuat :
Panaskan kukusan, siapkan 2 loyang 18x18cm (aku pakai 1 buah loyang 22x22 cm), olesi dengan minyak sayur/margarine.
Kocok telur, gula dan ovalet sampai mengembang dan kental berjejak.
Masukkan tepung ketan hitam, aduk rata , masukkan santan, aduk rata.
Tuang adonan ke 2 loyang secara merata. Kukus selama 10 menit. Angkat, keluarkan dari loyang dinginkan sebentar.
Letakan cake diatas kertas roti, olesi dengan butter cream (tambahkan keju sesuai selera, jangan kebanyakan juga, ntar susah gulungnya), gulung dan padatkan.

---) berhubung cake buatanku ga bisa digulung... maka cake tersebut aku potong jadi 2 bagian, kemudian aku olesi dengan selai blueberry dan aku taburi dengan keju parut, lalu aku tumpuk dengan cake yang lain dan cake siap untuk disantap, ahahaaa.....








Tidak ada komentar:

Posting Komentar