Selasa, 19 Juli 2011

kroket kentang telur & keju daging asap



kroket ini sebenernya request dari keponakanku yang no. 2 ~ Didiet namanya...
tapi ternyata dia lebih suka dengan American Risoles yang pernah kubuat beberapa waktu lalu dan dia minta dibuatin lagi tapi bilangnya kroket...
jadi... kubuatin dia kroket, tapi waktu disantap, katanya... 'mah, lebih enak yang pake mayonnaise...' alias amris, ya salah sendiri sih yaa... kenapa mintanya kroket, hehhee.....






kroket ini sengaja aku bikin 2 macam, yaitu kroket telur dan kroket keju daging asap, tapi kesemuanya terbuat dari kentang bukan terigu.
basic resepnya sih aku liat di blog-nya cik Inne Elkaje, tapi proses pembuatannya sesuai dengan aku sendiri, tidak persis pleggkk dengan cik Inne... btw... makasih ya cik Inne untuk
resep-resepnya yang oke punya.....  :)




kroket yang belum digoreng

 oya, untuk membedakan isi-nya, maka bentuk kroketnya sengaja kubuat berbeda....
yang bentuk bulat aku isi dengan telur (sesuai dengan resep cik Inne, yang dipakai cuma putih telurnya aja) dan yang lonjong aku isi dengan smoke beef dan parutan keju cheddar.

rasanyaaaaa..... ???
wooowww........... mantap surantap deh....... :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar