Selasa, 06 September 2011

puding almond mocha cocktail



masih dalam rangka bulan ramadhan dan membuat ta'jil untuk mushola di kampung...
kali ini aku bikin puding almond mocha dengan cocktail...
agak sedikit beda dengan biasanya karena pengen bikin yang sedikit berbeda (mumet kan... hehheeee....)

awalnya sing pengen bikin puding almond buah aja seperti yang udah sering beredar di dunia per-pudingan, hehheee..... tapi aku modif dengan pasta mocha aja karena memang aku sukaaa banget dengan rasa mocha.....








berikut ke resepnya aja yaaa....


PUDING ALMOND MOCHA COCKTAIL
resep asli dari Fatmah Bahalwan, modif by dwek


Bahan I :
1 bungkus agar-agar bubuk
200 gr gula pasir
700 ml air (bisa diganti dengan santan atau susu)
essens almond

Bahan II :
1 bungkus agar-agar bubuk
200 gr gula pasir
700 ml air (bisa diganti santan atau susu)
pasta mocha (sesuai selera)

Pelengkap :
cocktail

Cara membuat :
Masak bahan I (air, agar-agar bubuk dan gula pasir) di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih.
setelah mendidih, angkat dari api, biarkan uapnya hilang, beri essens almond.
tuang di loyang, biarkan hingga agak dingin.
sambil menunggu bahan I dingin, masak bahan II (sama seperti bahan I).
setelah mendidih, angkat dari api dan beri pasta mocha (atau sesuai selera), tuang di atas bahan I yang sudah mulai dingin.
setelah bahan II agak dingin, beri cocktail di atasnya (kalo aku, aku beri juga air cocktail-nya), biarkan dingin, simpan di lemari es hingga beku dan puding siap disajikan untuk dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar