Selasa, 21 Februari 2012

brambang asem



masakan yang satu ini, setahu aku seh banyak kutemui di daerah solo, tapi entah aslinya darimana...
berhubung ayah dan ibuku juga dari daerah solo sana, maka beliau juga pernah membuat dan memperkenalkan masakan ini di rumah sejak aku masih kecil, cailaaa....

bahan sambalnya sih sepertinya hampir mirip dengan sambal rujak, cuma bedanya dikasih tambahan bawang merah aja, secara namanya kan brambang asem, heheheee..... (terus terang aja, aku nggak pernah bikin brambang asem sendiri, selalu ibuku yang bikin karena aku khusus bikin sambal petis :D).
dan sayurannya khusus , yaitu daun glandir alias daun ubi rambat.

berikut penampakan brambang asem dalam photo yang sangat sederhana...




kebetulan aku punya tanaman glandir (ubi rambat) ini di belakang rumah, jadi yaaa.... kapanpun kalau pengen, aku bisa bikin sambel brambang asem ini.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar