Jumat, 20 April 2012

balado bandeng presto



beberapa hari yang lalu tetangga ada menikahkan putrinya, salah satu hidangannya ada bandeng presto.
mengapa ada bandeng presto di menu pernikahan ? karena belia diberi oleh temannya , jadi... daripada tidak dimanfaatkan, maka dijadikanlah salah satu menu di acara pernikahan putrinya tersebut.

berhubung beliau dikirimin cukup banyak bandeng presto dan sepertinya tidak begitu cocok ya hidangan di acara pernikahan itu bandeng presto, maka tersisalah si bandeng presto ini dan dibagi-bagikanlah kepada beberapa tetangganya, termasuk orang tuaku, heheheee....

iseng, beberapa bandeng presto ini aku bikin balado, karena cukup bosan juga kalau dari dulu selalu makan bandeng presto dengan sambalnya, maka iseng-iseng aja bandeng prestonya aku bikin balado, ditambah petai, woowww.... asyik banget deh........

untuk membuat baladonya, aku rasa semua pasti udah tau ya..... tapi ga apa-apa deh aku tulisin lagi balado ala aku ya.....







BALADO BANDENG PRESTO
ala dwek


bahan :
bandeng presto  (sesukanya aja berapa jumlahnya) , potong-potong (aku potong menjadi 3 bagian)
petai, goreng setengah matang

bahan bumbu :

cabai merah
bawang merah
bawang putih
garam
gula jawa (secukupnya)
tomat
terasi
minyak goreng 

cara membuat :

goreng sebentar bandeng presto, sisihkan.
goreng cabai merah, bawang putih, bawangmerah dan tomat hingga agak layu, angkat kemudian panas-panas haluskan (supaya lebih mudah menghaluskannya), tambahkan gula jawa. uleg hingga rata.
panaskan minyak goreng , masak bahan bumbu sebentar , masukkan bandeng presto dan petai (jika pakai) dan masak hingga matang
nikmati balado bandeng presto ini dengan nasi anget,dijamin..... ngabisin nasi deh..... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar