Jumat, 27 April 2012

kastengel bunga non egg



sebenernya kastengel ini aku buat akhir desember tahun lalu dan merupakan pesanan dari salah seorang sodaraku (pelanggan setiaku) yang akan merayakan natal.

cookies ini aku buat bener-bener 'accident' atau tidak sengaja karena merupakan pesanan mendadak karena sodaraku (sang mama) lupa pesan ke aku waktu belum masuk bulan desember, tapi beliau lupa bilang mau pesan cookies apa, hingga pada akhirnya waktu kami takziah di rumah salah seorang sodara, sang anak menanyakan pesanan cookiesnya padaku dan kujawablah kalau sang mama belum pesan.
huhuhuuu... dengan sedikit emosi dan jengkel kepada sang mama, lalu sang anak memesan cookies padaku, mengingat natal kurang 1 minggu lagi.
mau menolak karena waktu yang mepet dan mikser lagi rusak... koq ga enak , tapi mau menerima pesanan... koq waktunya mepet banget (cuma 1 minggu), padal aku sehari-harinya kerja... akhirnya dengan sedikit rasa kasihan, kuterimalah pesanan tersebut  ;(

berhubung mikser di rumah lagi rusak, maka langsung aja muter otak mencari resep kastengel yang tanpa telur, jadi nggak perlu ngocok telurnya :) dan akhirnya ketemulah resep ini dari blognya mbak Yunita sahabatku di facebook.
untuk resep aslinya, bisa klik di sini yaaak... 





yang pengen tau resepnya, ini aku tulis ulang dengan sedikit modifikasi dari aku yaaa...





KASTENGEL
 non Egg

Bahan :
150 gr butter
150 gr margarine
350 gr terigu + 50 gr maizena, ayak   *aku tidak pakai maizena*
75 gr keju cheddar , parut    * aku pakai keju parmesan*
75 gr keju edam, parut, angin-angin biar kering

Cara membuat :
Kocok butter dan margarin sebentar aja hingga soft. Masukkan keju, aduk rata, masukkan terigu, aduk.
Cetak, poles kuning telur, taburi keju , panggang api kecil 120'C sampe matang dan simpan dalam wadah tertutup rapat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar