Kamis, 03 Mei 2012

prol tape keju for Anhar's birthday



masih dari resep prol tape  punya sobat di facebook ~ mbak hesti  yang jadi favorit aku & keluarga, kali ini aku mencoba membuat prol tape untuk ulang tahun keponakanku tersayang yang no.3 ~ Mochammad Anhar Rachditya namanya.

pengennya sih bikin kue tart atau black forest gitu... tapi berhubung kemampuan terbatas dan juga pas hari kerja, maka aku buat aja prol tape ini, yang penting aku prol tapenya aku kasih lilin dan bocahnya aku kasih kado aja biar seneng, heheheee...






seperti biasa, resep nya aku modifikasi , aku sesuaikan dengan stock yang ada di dapur dwek.
tapi untuk resep aslinya, bisa klik disini atau ini  resep yang udah aku sesuaikan dengan isi dapur dwek  yaaa..... 





Prol Tape Keju

dengan modifikasi


Bahan :
300 tape singkong, haluskan
75 gr gula pasir  *aku sesuaikan aja manisnya dengan tape singkong*
½  sdt garam
3 butir telur, kocok lepas   *aku pake 2 butir*
70 gr tepung protein sedang *aku pake tepung protein tinggi*
100 ml susu cair
50 gr margarin, lelehkan
1 kuning telur untuk olesan *aku ga pake*
1/8  sdt essens almond  *aku gak pake* 
keju parut secukupnya untuk taburan

Cara membuat :
Remas-remas tape singkong, gula pasir, dan garam sampai gula larut , masukkan telur , aduk rata , tambahkan tepung terigu , aduk rata , masukkan susu dan margarin leleh serta essens almond (kalo pake) , aduk rata.
Tuang di loyang 18x18x4 cm (aku pake yang 20 jadi agak tipis hasilnya) yang dioles margarin dan dialas kertas roti , oven 20 menit dengan suhu 180 C , oles kuning telur , taburi keju parut , panggang lagi selama kurang lebih 30 menit sampai matang , sajikan dalam bentuk potongan.






meskipun kue ultahnya cuma prol tape aja dengan lilin biasa :), yang penting perhatian dan kasih sayang kita kepada si anak, iya kaaan ???

'selamat ulang tahun yang ke- 4 ya Aay sayang... mamah dwek doakan semoga kelak kau menjadi anak yang bisa memberi manfaat untuk orang banyak,' amiin.....
Aay kan sering ajakin mamah dwek ke momol alias mall, tuuuh.... mamah dwek kasih kado :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar