Selasa, 29 Mei 2012

puding roti tawar kismis & chocochip



lama banget aku nggak pernah bikin puding.
kali ini aku membuat puding yang cukup simple dan gampang banget karena kebetulan adaroti tawar sisa di lemari es.

resep puding ini aku dapatkan di 'Tabloid Nova edisi 1232 / XXIV , ' begitu membaca resepnya aku langsung pengen bikin.

di bawah ini resep yang sudah aku modifikasi , sesuai dengan 'dapur dwek'








PUDING ROTI TAWAR KISMIS & CHOCOCHIP


Bahan :
4 lbr roti tawar, sobek-sobek
1 bungkus agar-agar 
gula pasir *sesuaikan aja manisnya dengan kita*
700 ml air
kismis
chocochip  *optional*

cara membuat :
basahi cetakan puding dengan air, supaya puding mudah dikeluarkan dan cetakan.
buat puding seperti biasa... masak puding dengan gula dan air, aduk-aduk hingga mendidih
tata potongan roti tawar di cetakan puding, beri kismis dan chocochip (jika pakai), tuang puding di atasnya, tata kembali sisa potongan roti tawar, kismis dan chocohip, siram dengan sisa puding dan biarkan puding dingin.
setelah puding dingin, simpan di lemari pendingin hingga puding beku dan pudingpun siap untuk dinikmati.

gampang kan bikinnya.......  :)

kalau yang ini, penampakan puding yang udah aku potong sedikit....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...