Selasa, 03 Juli 2012

banana bread




kali ini aku bikin cake yang rada 'berat' setelah sebelumnya cuma bikin prol tape aja :) karena memang sudah lama aku pengen banget bikin banana bread ini.

seperti biasa, resep aku dapet dari blog-nya mbak Hesti HH, tapi aku modif sedikit dengan taburan keju parmesan di atasnya.

untuk resep aslinya bisa klik disini atau berikut adalah resep dengan modifikasi sesuai dengan dapur dwek :)









 

BANANA BREAD



 

Bahan :
350 gr buah pisang raja yang matang sekali , cincang halus, campur dengan 2 sdm air jeruk nipis
50 ml susu cair
75 gr margarin
50 gr butter
200 gr terigu
150 gr gula pasir
½ sdt garam
1 sdt baking powder
½ sdt soda kue
100 gr kismis  * aku ga pake*
2 butir telur
chocochip  *versi aku*
keju parmesan , parut untuk taburan  * versi aku*

Cara membuat :
Panaskan oven 350 F/175 C  (aku pakai otang)
Olesi loyang loaf dengan margarin dan ditaburi terigu. Sisihkan.
Panaskan susu cair, margarin dan butter dan garam asal hangat dan mencair saja.
Kocok telur dan gula dengan kecepatan rendah asal gula larut saja ( versi dwek : aku kocok lepas aja) , masukkan campuran terigu, baking powder dan soda kue yang sudah diayak , aduk asal rata , masukkan campuran pisang dan kismis (atau chocochip) , campuran butter, margarin dan susu cair , aduk rata.
Tuang ke dalam loyang, taburi keju di atasnya , panggang sekitar 45-60 menit (tergantung ketebalan kue) atau sampai lidi keluar dalam keadaan kering , angkat.









silakan dicoba, rasanya enak lho.... :)
makasih ya mbak hesti untuk resep-resepnya, semoga selalu bertambah ilmunya.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar