Senin, 08 Oktober 2012

chicken penne rigate with simple bolognaise sauce






biasanya sih masakan pasta yang aku buat adalah makaroni , lasagna dan spaghetti, tapi pengen juga nyobain pasta penne ini.....

cuma sayangnya, Zaza keponakanku yang tertua ga suka dengan penne ini karena dia lebih suka spaghetti, alhasil ketika aku bikin penne ini, cuma akulah yang menghabiskannya  :D

penne yang aku bikin kali ini dengan simple saus bolognaise dan ayam bukan daging karena kebetulan disesuaikan dengan stock yang ada di dapur dwek, maka jadilah chicken penne with simple bolognaise sauce ala chef dwek ini...  :)





Chicken Penne Rigate with Simple Bolognaise Sauce
ala chef dwek


bahan :
penne rigate , rebus sesuai instruksi di kemasan
daging ayam, potong-potong / cincang


bahan sauce bolognaise :
bawang bombay , cincang
tomat
saus tomat
oregano & basil  *dwek beli sudah campur oregano dan basil*

garam
merica *dwek pakai merica halus*
minyak
air secukupnya

cara membuat :
rebus tomat kemudian kupas kulitnya dan cincang.
panaskan minyak di wajan, tumis bawang bombay hingga harum.
masukkan daging ayam cincang, masak hingga berubah warna.
tambahkan tomat yang sudah dicincang dan saus tomat, tambahkan air dan garam , merica serta oregano, masak hingga tingkat kekentalan yang diinginkan.

cara penyajian :
taruh penne di piring, siram dengan saus bolognaise.



* berhubung tidak semua keluargaku suka penne, maka penne tidak aku campur dengan saus bolognaise-nya karena bisa juga disantap dengan spaghetti. *
* untuk daging ayam bisa diganti dengan daging ataupun sosis, suka-suka kita aja yaaa.... *







oya, entry penne ini aku ikutsertakan di event-nya 'Masak Bareng Yuuk!!!' yang kebetulan, baru sekali ini aku ikuti dengan tema 'PASTA.'






1 komentar:

Masak Bareng mengatakan...

Terima kasih kiriman Panne nya ya, ditunggu kiriman di event berikutnya

Posting Komentar