Senin, 17 Desember 2012

dadar gulung


haaaiiii.....
ketemu lagi ya, setelah sekian lama absen nge-blog :D

kali ini aku mau nulis tentang dadar gulung.
sudah lama sekali sebenernya aku pengen bikin dadar gulung ini, tapi baru kesampaian kemarin karena mau diikutsertakan di Pawon Ibu yang bertemakan Roll Me Up !!! aka gulung-menggulung (menggulung apa aja deh ya... termasuk menggulung setagen, hahahaaaa...)

resep asli aku ambil dari NCC tapi aku ganti sesuai dengan dapur dwek (maklum... suka mengubah-ubah resep seenaknya :D )




berikut resepnya aku tulis lagi ya...



Dadar Gulung
resep asli NCC, dengan sedikit perubahan oleh dapur dwek




Bahan kulit :
2 btr     telur
250 gr  tepung terigu
500 ml  santan * dwek ganti dengan air putih biasa *
½ sdt    garam
2 tetes  pewarna hijau  * dwek pakai pasta pandan *
minyak goreng untuk polesan.

Bahan isi :
½ btr    kelapa parut
150 gr  gula jawa sisir halus
2 lbr     daun pandan
100 ml  air






Cara membuat :
Dadar  :
Taruh tepung dalam wadah, beri telur dan garam, aduk sambil tuangi santan sedikit demi sedikit hingga santan habis dan menjadi adonan encer, beri pewarna hijau, aduk rata.
Siapkan wajan dadar.olesi dgn minyak.tuang lk. 2sdm adonan,bentuk dadar tipis, angkat, sisihkan

bahan isi :
Campur semua bahan dalam wajan biasa, masak dengan api kecil hingga menjadi adonan unti.

penyelesaian :
Ambil selembar kulit, letakkan 1sdm adonan isi, lipat dan gulung seperti amplop.







1 komentar:

Khasiat Daun Alami mengatakan...

Makasih ya atas informasinya sangat bermanfaat sekali
kolang kaling

Posting Komentar