Rabu, 24 April 2013

black bottom banana cake







sebenernya sudah cukup lama pengen bikin cake ini, cuma belum kesampaian karena bikinnya banana cake yang lain :) dan berhubung lagi ada stock pisang, maka dimulailah mencoba resep yang satu ini.....

resepnya aku lihat di blog favorit aku yaitu blognya mbak Hesti dan resep ini aku bikin sesuai dengan bahan yang ada di 'Dapur Dwek' saja, sehingga tidak plek ketiplek dengan yang asli....

langsung aja ke resepnya yang aku tulis komplit dengan penyesuaian dari aku yaaaa.....






Black Bottom Banana Cake

resep asli dari Small Small Baker dan From My House On T via Hesti's Kitchen dengan penyesuaian dari 'Dapur Dwek'



Bahan :
60 g butter
50 g margarine
75 g gula pasir halus
1 butir telur
1 buah vanilli pod, keruk isinya   * dwek pakai vanili bubuk biasa *
300 gr pisang raja yang masak sekali (dihaluskan dan campur 2 sdm air jeruk nipis)
180 g terigu protein sedang
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue
½ sdt garam halus
25 g cokelat bubuk (dilarutkan dengan 3 sdm susu cair)
chocolate chips untuk taburan   * dwek nggak pakai *

Cara membuat :
Kocok mentega, margarine, isi vanilla dan gula sampai mengembang , masukkan telur, kocok lagi.

Masukkan pisang, aduk sampai rata , masukkan bahan tepung, aduk rata.
Bagi 2 adonan sama rata , yang satu ditambahkan larutan cokelat , tuang adonan cokelat ke dalam loyang 20x20x4cm (bisa memakai loyang yang lebih kecil apabila ingin mendapatkan hasil yang lebih tebal) , ratakan. Tuang adonan putih di atasnya, ratakan lagi , taburi cokelat chips.


Panggang dengan panas oven 175 C selama sekitar 20-25 menit sampai lidi dimasukkan keluar dalam keadaan bersih.







tekstur cake yang aku buat ini cenderung lebih padat daripada banana cake yang lainnya, cuma rasanya lebih enak karena ada rasa coklatnya.

layak dicoba lho temans.....  ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...