Senin, 08 April 2013

ketan kinca






dibandingkan bubur kinca, aku paling suka dengan ketan kinca ini karena memang pada dasarnya aku suka yang manis-manis :)
tapi biasanya... jika membeli ketan atau bubur kinca di penjual nasi pagi hari, biasanya kincanya cuma dikasih sedikit banget, padal aku paling suka kalau kincanya yang banyak supaya rasa tawar dari bubur atau ketannya tidak kerasa banget, jadi... mending bikin sendiri aja supaya dapet yang banyak semua yaaa.... :D





untuk cara membuat ketannya dulu pernah aku share di sini, berikut aku tulis cara membuat kinca atawa 'juruh' dalam bahasa Jawanya yaaa...




Kinca
by dapur dwek


bahan :
gula jawa
daun pandan
sedikit gara
air secukupnya

cara membuat :
rebus semua bahan kinca hingga gula larut, lalu saring.

sajikan ketan dengan taburan kelapa parut dan tuangi kinca secukupnya. :)


oya, kinca ini bisa dinikmati dengan apa aja selain dengan ketan, misalnya dengan bubur, lupis dan suka-suka aja deh yaaa.... :D


daaaannn..... entry 'Ketan Kinca' ini aku sertakan sebagai setoran ke-2 ku di ajang Jajanan Tradisional Indonesia Week di NCC yang kali ini temanya tentang Jajanan Tradisional Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar