Jumat, 12 April 2013

rondho royal aka tape goreng isi coklat







aku sih sebenernya tidak begitu suka dengan rondho royal atau tape goreng ini karena biasanya kalau beli di penjual gorengan gerobakan , umumnya ukuran mereka besar-besar dan tidak ada isinya, tapi di penjual gorengan tertentu suka diisi meises, jadi aku suka karena rasanya tidak melulu tape dan tepung yang bikin aku jadi 'mblenger' :D

kebetulan ada stock tape yang cukup banyak, maka iseng aja aku bikin rondho royal ini dengan aku isi meises dan kebetulan Ibunda dan keponakanku suka...







bikinnya sih sebenernya mudah banget, tapi nggak ada salahnya kalau aku share disini yaaa...
cekidot yuuuk....



Rondho Royal utawa Tape Goreng Isi Coklat
by dapur dwek


bahan :
tape
meises , secukupnya.
tepung terigu
sedikit garam
air
minyak goreng untuk menggoreng


cara membuat :
haluskan tape, buang serat-seratnya kemudian ambil sedikit tape yang sudah dihaluskan, ratakan di telapak tangan, isi dengan sedikit meises, bulatkan / kepal-kepal.
lakukan hingga tape habis.

campur tepung terigu, garam dan air hingga halus dan tidak bergerindil (seperti kita membuat adonan kulit untuk pisang goreng).
masukkan bulatan tape ke dalam adonan tepung terigu, balut hingga rata.
goreng tape hingga matang kecoklatan, angkat dan tiriskan dan tape gorengpun siap disajikan.







mudah sekali bukan membuatnya ?
dan jajanan ini bisa menjadi teman minum teh di pagi atau sore hari dan dijamin semua pasti sukaaaa....  :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar