Rabu, 27 Agustus 2014

cake ubi ungu





cake ubi ini pertama kali aku lihat di blognya bunda Yulyan  sudah lama dan baru pengen bikin beberapa waktu lalu karena memang sebenarnya aku bukan penyuka cake, jadi ketika ada sisa ubi ungu di rumah baru kepikiran untuk diolah menjadi cake aja....


 


berikut aku tuliskan resep yang aslinya berasal dari Sajian Sedap yang sudah disesuaikan dengan stock di Dapur Dwek, diantaranya penggunaan ubi kuning yang aku ganti dengan ubi ungu dan aku skip penggunaan baking powdernya.



Cake Ubi Ungu


bahan :
250 gram margarin
175 gram gula pasir halus
100 gram ubi ungu, kukus, haluskan
5 butir telur
250 gram tepung terigu protein sedang
100 gram santan kental instan

cara membuat :
kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut, masukkan ubi , kocok rata.
tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
masukkan sisa tepung terigu bergantian dengan santan sambil diayak dan dikocok perlahan.
tuang di loyang 22x22x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti , lalu oven 35 menit dengan suhu 180 derajat Celsius








enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar