Rabu, 21 Januari 2015

banana cake : PR LBT #37




bikin cake pisang ini karena kepincut dengan cake pisangnya mbak Veronica Dhani di Facebook karena cake ini dibuat tanpa mikser.
nggak tau kenapa aku koq seneng banget bikin cake yang tanpa mikser, apa mungkin karena simple nggak banyak cucian ya ? hehehee....





kali ini PR LBT #37  bertemakan 4th Anniversary LBT yang tetap saja harus dioven sesuai dengan aturan di LBT, jadi sekalian saja banana cake ini sebagai setoran di Let's Baking Together bulan ini dan sepertinya hanya aku yang tidaksetoran berupa birthday cake (bdck), heheheee....

berikut aku tuliskan resep banana cake yang aku ambil dari Catatan Dapur Vero tetapi aku skip penggunaan garamnya dan aku tambahkan sedikit chocolatechips...





Banana Cake


bahan :
4 buah pisang ambon / raja , haluskan   * dwek pakai pisang raja *
310 gr tepung self raising , ayak
10 gr baking soda
240 gr gula pasir
4 butir telur
240 gr  mentega atau  300 ml minyak sayur
sedikit vanilli
chocolate chips

cara membuat :
kocok telur, gula dan vanilli hingga putih lalu masukkan pisang, aduk dengan spatula
masukkan tepung secara perlahan dan aduk kemudian masukkan mentega cair atau minyak sayur, aduk kembali secara perlahan hingga rata, tambahkan chocolatechips, aduk asal rata.
tuang ke dalam loyang yang sudah dioles mentega, oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 50-60 menit atau sampai matang (sesuaikan dengan oven kita)






enjoy itt ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar