Senin, 16 Maret 2015

orange mamon cake : PR LBT#38






 Mamon cake merupakan cake yang berasal dari Philipina dan ternyata bahannya sangat sederhana , cuma cara membuatnya saja yang agak merepotkan karena dengan sistem steam bake atau au ban marie dan baru kali ini aku membuat cake dengan cara au ban marie tersebut dan ternyata kuenya lembut sekali, jadi pengen bikin cake dengan sistem steam bake lagi deh, heheheee....

sengaja aku membuat cake dengan sistem steam bake ini karena kebetulan kali ini PR LBT#38 bertemakan Mamon Cake dimana resepnya aku ambil dari blognya mbak Camelia yang resepnya ditulis oleh Koko Hidayat  salah seorang chef  Indonesia, cuma aku skip penggunaan cream of tar tar nya dan karena aku enggak punya essens lemon jadi aku ganti dengan pasta jeruk aja, heheheeee....





berikut aku tuliskan resep Mamon cake dengan penyesuaian dari Dapur Dwek


Orange Mamon Cake 
 source : Camelia @Home


bahan  A :
90 gr margarine / mentega
125 gr terigu

bahan  B :
110 ml susu cair hangat
2 btr telur
8 btr kuning telur
pasta jeruk secukupnya

bahan  C :
230 gr putih telur
175 gr gula pasir

bahan D :
150 gr keju cheddar parut, untuk taburan

cara  membuat :
cairkan mentega / butter, masukkan terigu, aduk rata
campur semua bahan B lalu masukkan ke dalam adonan A, aduk hingga rata
kocok bahan C dengan kecepatan sedang hingga mengembang dan kaku lalu masukkan ke dalam campuran adonan A dan B, aduk lagi hingga rata.
siapkan loyang  yang sudah di beri margarine dan di taburi terigu, tuang adonan mamon, taburi atasnya dengan keju parut
siapkan loyang persegi panjang yang sudah diberi air hangat secukupnya lalu tempatkan loyang yang sudah di isi adonan mammon , panggang selama +- 30 menit dengan panas oven 180˚C









enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar