Kamis, 05 Maret 2015

petis kangkung





petis kangkung ini merupakan favorit keluargaku karena hampir semua suka dan jika membuat petis kangkung ini tidak pernah bertahan lama karena segera ludes, hehehee....
sebelumnya aku pernah membuat petis kangkung juga tetapi tidak menggunakan tahu pong, kali ini aku membuat petis kangkung dengan tahu pong yang dipotong-potong.
petis kangkung yang dijual di penjual pecel atau rujak umumnya tidak menggunakan irisan tahu pong, jadi irisan tahu pong ini hanya dari keluargaku saja (Ibundaku) karena Ibundaku bukan asli Semarang ^_^  (apa hubungannya yaa ??? heheheee....)

bumbu untuk membuat petis kangkung ini sangat mudah, yaitu cabai (tingkat pedasnya menyesuaikan selera), garam, terasi, bawang putih, sedikit gula jawa, petis, air secukupnya dan potongan jeruk limau.
untuk petisnya, biasanya untuk petis kangkung aku menggunakan petis curah atau petis olahan, bukan petis udang yang asli Surabaya dengan rasa yang sedikit pahit itu karena memang umumnya petis kangkung di Semarang menggunakan petis curah, jarang yang menggunakan petis Surabaya (petis udang Surabaya hanya digunakan untuk masakan tertentu saja dan warung atau orang tertentu pula).





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...