Rabu, 20 Mei 2015

prol tape kukus





aku sering sekali membeli tape karena memang keluargaku penyuka tape, baik itu tape singkong maupun tape ketan dan biasanya kami menikmati tape secara biasa saja atau dicemal-cemil tapi kali ini tapenya sedikit aku bikin prol tape tapi versi kukus, yang resepnya aku ambil dari mbak Citra, cuma bedanya mbak Citra dengan taburan kismis dan wijen sedangkan aku dengan keju parut saja.
prol tapenya memang lembut... * makasih ya mbak Citra untuk sharing resep enaknya , hugs *

berikut aku tuliskan resepnya yaa...



Prol Tape Kukus

bahan :
360 gram tape singkong, dihaluskan
50 gram gula pasir 
2 butir telur 
70 gram tepung terigu protein sedang 
65 ml santan kental instan
75 gram margarin, dilelehkan

taburan :
keju cheddar , parut

cara membuat :
remas-remas tape singkong dan gula pasir sampai larut (atau aduk menggunakan sendok),  tambahkan telur, aduk rata.
masukkan tepung terigu, aduk rata, tambahkan santan dan margarin leleh, aduk rata kembali.
tuang di loyang yang sudah dioles minyak / margarine, taburi kismis atau keju parut.
kukus selama 20-30 menit atau hingga matang, angkat dan potong-potong setelah dingin, sajikan 






enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar