Jumat, 06 November 2015

sayur asem belimbing sayur (belimbing wuluh)





aku tidak pernah membuat sayur asem dengan menggunakan belimbing sayur atau kami biasa menyebutnya belimbing wuluh karena memang sayur asem dengan belimbing sayur itu tidak familiar dengan keluargaku.
biasanya Ibundaku memasak sayur asem dengan menggunakan asem dan dari jaman eyangku dulu, sayur asem yang dihidangkan di keluarga Ibundaku sayur asem dengan model bening karena bumbunya diiris, tidak diulek, jadi untuk sebagian teman yang pernah makan bersamaku dengan menu sayur asem tentu merasa heran karena sayur asemnya bening tidak seperti sayur asem pada umumnya.

untuk kali ini, aku memasak sayur asem dengan metode seperti Ibundaku, yaitu bening atau semua bumbu diiris tetapi tidak menggunakan asem karena aku ingin mencoba menggunakan belimbing wuluh dan ternyata rasanya tidak kalah mantap dengan sayur asem yang menggunakan asem, heheheee...





untuk bahan yang dibutuhkan, bisa disesuaikan dengan selera saja, karena aku tidak suka dengan kacang panjang, jadi aku tidak menggunakan kacang panjang, namun jika teman-teman suka bisa ditambahkan kacang panjang.
untuk terong biasanya aku tidak memakai terong karena aku kurang suka juga dengan terong, sedangkan untuk bahan bumbunya bisa disesuaikan dengan selera teman-teman, resep yang aku cantumkan di bawah ini tidak mengikat, boleh ditambah atau dikurangi.





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar