Senin, 14 Desember 2015

nasi bakar ikan asin (daur ulang)








nasi bakar ikan asin ini merupakan masakan daur ulang.
mengapa disebut masakan daur ulang ?
karena nasi bakar ikan asin ini merupakan nasi bakar yang aku buat dengan menggunakan sisa dari masakan oseng ikan asin kemarin
bingung ketika sudah ngga minat menghabiskan oseng ikan asin, lalu mikir-mikir mau diapakan sisanya karena sayang kalau dibuang. dan malas untuk ngangetin terus, akhirnya nemu ide untuk dibuat nasi bakar ini.

sebelumnya oseng ikan asinnya aku suwir-suwir terlebih dahulu , lalu aku campur dengan sambal dari sisa beli penyetan (tahu, tempe , ayam dll) lalu aku beri tambahan petai supaya mantap karena aku penggemar berat petai.
nasinya aku menggunakan nasi gurih atau nasi liwet lalu semua bahan aku campur menjadi satu, lalu aku bungkus dengan daun pisang, dikukus dan dibakar hingga matang.

kebetulan daun pisangnya aku minta di tetangga (lumayan irit, nggak beli daun, hehehee...) dan aku beri beberapa bungkus nasi bakar ini, alhamdulillah mereka suka dengan nasi bakar ini.





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar