Jumat, 18 Desember 2015

repost : barongko ~ Makassar





barongko ini asalnya dari Makassar dan nggak tau kenapa aku suka banget dengan jajanan khas dari Makassar, terutama barongko dan pisang ijo.

barongko ini bikinnya mudah banget dan enak dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin.
biasanya kalau membuat barongko aku selalu menikmati dalam keadaan dingin, jadi aku simpan dalam lemari es, tiap pagi dan sore setelah pulang kerja pasti aku nikmati, nyeeesss.... banget rasanya.




resep barongko ini aku dapat dari sebuah blog yang sangat apik dan inspiratif sekali yaitu Hesti's Kitchen dan kebetulan dulu aku pernah membuatnya disini , cuma bedanya yang kali ini aku buat semua pisang aku blender tanpa menghilangkan bagian hitamnya terlebih dahulu sehingga hasilnya menjadi agak coklat, jadi warna coklat ini bukan karena aku menggunakan susu kental manis warna coklat ya, hihihiiii....

untuk resepnya silakan klik link di atas saja ya temans, lagi nggak mood nulis nih, hehehee....






enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar