Rabu, 21 Maret 2018

bread puding Fiber Cream





kebetulan orang rumahku tidak doyan susu , jadi aku jarang membuat olahan dengan susu, kalaupun membuat pasti susunya diganti dengan santan.
tetapi untuk bread puding tidak mungkin kalau susunya diganti dengan santan karena pasti rasanya tidak akan enak, jadi aku menyiasatinya dengan menggunakan air putih yang aku campur dengan susu bubuk secukupnya saja supaya tidak berasa sekali rasa susunya jadi dengan begitu aku bisa membuat bread puding meskipun tidak sesering mungkin.

tetapi sejak aku mengenal Fiber Cream, aku membuat bread puding ini dengan menggunakan Fiber Cream dan rasanya tetap enak seperti jika menggunakan susu.
jadi jika diantara teman-teman ada yang tidak suka susu bisa menggantinya dengan Fiber Cream ya...






saat membuat bread puding ini aku menggunakan roti hotdog (hotdog burn) yang sedikit lebih tebal  dan sudah tidak tersentuh jadi cairan yang digunakan cukup banyak
untuk topingnya bisa disesuaikan dengan selera saja.



Bread Puding Fiber Cream


bahan :
3 buah roti hotdog
100 gr gula pasir atau sesuai selera manisnya
1 butir telur
3 sdm Fiber Cream
1 lt air
sejumput garam

toping :
meises  secukupnya
kayumanis bubuk secukupnya

cara membuat :
potong-potong roti , sisihkan.
campur gula pasir, garam, Fiber Cream dan air, aduk rata, tes rasa.
tambahkan telur, aduk rata kembali.
masukkan potongan roti, biarkan hingga air terserap roti.
tata roti di ramekin atau wadah tahan panas, taburkan meises dan kayumanis bubuk di atasnya.
panggang dengan cara au ban marie hingga matang, angkat dan siap disajikan.







enjoy it ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar