Kamis, 27 Februari 2014

nasi goreng dendeng



dulu aku pernah membuat nasi goreng dendeng juga tetapi dengan tambahan sosis, kali ini aku membuat nasi goreng dendeng aja tanpa tambahan sosis karena lagi nggak punya stock sosis :D

kebetulan Ibundaku sering mendapat kiriman dendeng dari keponakannya yang tinggalnya juga di Semarang karena kebetulan pula penjual sayur di daerahnya sering membuat dendeng jika ada daging sisa, jadi beliau sering membeli dendeng untuk Ibundaku :)





resep nasi goreng yang aku buat ini sama seperti nasi goreng kebanyakan, tetapi karena aku terbiasa menyantap nasi goreng buatan Ibunda yang tanpa kecap, jadi nasi goreng dendeng ini pun tanpa kecap pula, namun teman-teman yang ingin membuatnya bisa disesuaikan dengan selera teman-teman yaaa....

berikut saya tuliskan resep nasi goreng ala Dapur Dwek , namun untuk takaran bumbu bisa disesuaikan dengan lidah masing-masing karena saya seringnya tidak pernah menimbang bahan yang akan saya gunakan.
untuk cabainya, aku selalu menggunakan cabai merah saja karena kebetulan aku bukan penyuka pedas atau cabai :)


Nasi Goreng Dendeng


bahan :
sepiring nasi
dendeng, goreng sebentar , potong-potong
minyak goreng secukupnya

bumbu halus :
cabai merah 
cabai keriting (jika suka pedas)
bawang merah
bawang putih
garam

cara membuat :
tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan dendeng yang sudah dipotong-potong, aduk rata.
tambahkan nasi, aduk rata dan masak hingga matang.
angkat dan sajikan.




enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar