Jumat, 22 Agustus 2014

ca brokoli, sosis dan tahu





ini sih edisi masak dengan bahan dan waktu yang sederhana dan singkat, hehehee....
maklumlaaah.... aku bukan orang yang rajin dan senang beberes, jadi pekerjaan yang aku lakukan setidaknya yang bisa menghemat tenaga dan waktu, aaaaiiiiihhh......

seperti yang sudah pernah saya posting sebelumnya tentang masakan brokoli dan sosis, kali ini saya memasak brokoli dan sosis dengan tambahan tahu karena kebetulan masih punya stock tahu di lemari es.
ya, saya suka stock tahu untuk dimasak tahu telur atau sekedar tahu goreng aja jika tidak ada lauk dan malas masak yang ribet karena menurut saya tahu itu sederhana tetapi bisa diolah menjadi masakan yang beraneka rupa,   # halaaah, gayane..... :) #




berikut resep ca brokoli tahu dan sosis ala Dapur Dwek ang bisa disajikan sebagai menu sarapan ataupun makan siang dan malam yang mudah sekali bahan dan pembuatannya, hihihiiiii....
untuk penggunaan bawang putihnya bisa diganti dengan bawang bombay, tergantung stock bumbu di dapur kita saja.



Ca Brokoli Sosis dan Tahu


bahan :
brokoli , potong-potong
sosis , iris serong
tahu , potong kotak

bumbu :
bawang putih , geprek atau bisa diganti dengan bawang bombay
merica bubuk secukupnya
garam secukupnya
air secukupnya.
minyak goreng , untuk menumis

cara membuat :
tumis bawang putih atau bawang bombay hingga harum, lalu masukkan brokoli, sosis, tahu dan air, aduk rata.
masak hingga brokoli agak empuk kemudian tambahkan merica bubuk dan garam.
lakukan tes rasa, jika dirasa sudah pas dengan selera kita, angkat dan sajikan dengan nasi.





 untuk tahunya, bisa menggunakan tahu kuning goreng atau tahu putih sesuai selera saja, tetapi sebaiknya jangan menggunakan tahu yang mudah hancur ketika diaduk.


enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar