Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 13 November 2014

pizza



setelah membuat pizza sendiri beberapa waktu lalu, akhirnya saya pun ketagihan untuk bikin pizza lagi dengan aneka topping...
yaaa.... karena keponakanku suka banget dengan pizza, jadi pengennya aku bikin sendiri aja karena pasti banyak pasukan yang akan menghabiskan pizza tersebut hingga tak tersisa, hehehee....

kali ini aku menggunakan resep dari Just Try & Taste lagi dan ternyata memang benar dan sesuai dengan yang telah disampaikan mbak Endang bahwa pizza ini meskipun tanpa ulen, tetapi hasilnya empuk dan garing, pokoknya bener-bener enak dan bikin ketagihan deeeeh....
 # makasih ya mbak Endang untuk resep-resep enaknya, barakalloh... #




untuk resep sausnya, aku menggunakan resep saus pizza yang pernah aku buat sebelumnya, jadi silakan klik link tersebut atau teman-teman bisa menggunakan resep saus pizza andalan teman-teman, sedangkan untuk toppingnya aku menggunakan rolade daging yang aku potong-potong dan juga jamur kancing , pokoknya suka-suka aja, hehehee....


berikut aku tuliskan resep adonan dough pizza yaaa...



Pizza Tanpa Ulen 
resep diadaptasikan dari web King Arthur Flour, Blog - No-Knead Thin-Crust Pizza: it doesn't get any easier than this 



bahan adonan  pizza :
150 ml air hangat
2 sdm minyak zaitun atau minyak sayur biasa
1 sdt ragi instan, pastikan fresh dan cek masa kedaluarsanya (misal Fermipan)
½  sdt teh garam
180 gram tepung terigu serba guna atau protein tinggi (misal Segitiga Biru atau Cakra Kembar)

cara membuat :
siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata dengan spatula, masukkan semua bahan adonan pizza lainnya,  aduk hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang kasar, lembek dan agak basah.
tutup mangkuk dengan kain, biarkan di suhu ruang selama 1 jam hingga mengembang. masukkan adonan ke kulkas dan biarkan 1 - 2  jam lagi dalam posisi tertutup kain.
Adonan boleh didiamkan di kulkas maksimal hingga 7 jam, semakin lama adonan diisitirahatkan maka roti akan terasa semakin sedap. 

bahan topping :
rollade daging , potong kotak
jamur kancing , cuci bersih, rebus sebentar
keju mozarella , parut.




enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...