Senin, 09 Maret 2015

gethuk (original)



gethuk merupakan jajanan favorit di keluargaku karena 'basic' keluargaku adalah Jawa asli dan berasal dari desa, jadi secara otomatis sejak kecil kami sekeluarga sudah akrab sekali dengan yang namanya singkong, mau diolah apapun :D

dulu aku pernah bikin gethuk keju, yang ternyata Ibundaku tidak begitu suka, maka sekarang aku membuat gethuk yang original aja alias gethuk singkong asli tanpa tambahan apapun...





bahan dan cara pembuatannya sama, cuma aku skip aja penggunaan keju parutnya.
untuk tingkat kehalusannya juga sesuai selera aja karena kadang-kadang ada yang suka gethuk 'mawur' atau gethuk yang tidak begitu halus singkongnya, tetapi ada juga yang suka dengan gethuk halus, jadi sesuai selera aja deh yaaa...

dan berhubung aku suka dengan gethuk mawur, maka singkongnya tidak aku haluskan semuanya, masih tersisa singkong yang agak besar-besar...





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar