Senin, 13 November 2017

gulai nangka muda






sudah cukup lama sebenarnya pengen bikin gulai nangka muda ini tapi baru beberapa waktu lalu bisa dibuat karena waktu itu mau buat gulai nangka muda pas ngga musin nangka muda , jadi nangka muda yang dijual di pasar harganya setinggi langit dan berlangsung cukup lama juga, hiiiiks...
dan ketika sudah bisa membuat gulai nangka muda ini ternyata bukan nangka muda tetapi nangka yang hampir menjadi buah nangka, alamaaaaaaak.......
wes kadung dibeli masa' mau dibuang .... yang sudahlah dimasak aja gulai nangka muda walaupun hasilnya nangkanya empuuuuuuuk banget, hiihihihiiiiii....




berikut aku tuliskan resep gulai nangka muda ala Dapur Dwek yaa....



Gulai Nangka Muda



bahan :
450 gram nangka muda, potong-potong, rebus sebentar
2 lembar daun salam
4 ¼ sdt garam
gula jawa secukupnya
2.000 ml santan dari 1 butir kelapa
5 sendok makan minyak untuk menumis

bumbu halus:
10 buah cabai merah besar
5 buah cabai merah keriting
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 butir kemiri, disangrai
2 cm lengkuas

cara membuat :
tumis bumbu halus dan daun salam kandis sampai harum.
masukkan nangka , aduk rata.
tambahkan garam, gula jawa dan santan, masak di atas api kecil sampai meresap dan kuah agak kental.






enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...