Kamis, 14 April 2011

cake buah 3 rasa dan 3 warna



unik ya namanya.....
ya iya lah... karena cake ini terdiri dari 3 warna dan 3 rasa, yaitu rasa blueberry, strawberry dan kismis...
iseng aja sih bikin cake ini... soalnya lagi nganggur pengen bikin-bikin kue untuk ultah dan
pas liat resep... kena deh cake ini.....
gampang banget koq bikinnya...




resep ini aku dapatkan dari bonus tabloid saji tapi aku modif sedikit,
langsung ke resepnya aja yaa.....



CAKE BUAH  3 WARNA dan 3 RASA

sumber : bonus tabloid saji 205/th.VIII , modif by dwek


Bahan  :
225 gr margarin
100 gr gula pasir     ---> aku pakai gula halus
3 butir kuning telur
225 gr tepung terigu protein sedang   ---> aku pakai tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder   ---> aku tidak diukur
75 ml susu cair
3 putih telur
1/4 sdt garam   ---> aku skip
1/4 sdt cream of tar tar   ---> aku skip
50 gr gula pasir
2 tetes pewarna pink   ---> aku pakai selai strawberry
2 tetes pewarna hijau muda   ---> aku pakai selai blueberry
4 buah ceri merah , dipotong kecil    ---> aku skip
4 buah ceri hijau , dipotong kecil   ---> aku skip
25 gr kismis , potong-potong


Cara membuat :
kocok margarin dan gula sampai lembut, masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok.
tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak sambil kocok rata bergantian dengan susu cair, sisihkan.
kocok putih telur hingga setengah mengembang, masukkan gula pasir. Kocok terus hingga mengembang
masukkan sedikit demi sedikit ke campuran margarin sambil diaduk perlahan.
bagi adonan menjadi 3 bagian.
1 bagian adonan campur dengan selai strawberry,  aduk rata.
1 bagian adonan campur dengan selai blueberry , aduk rata dan 1 bagian lain campur dengan kismis, aduk rata.
tuan adonan strawberry di loyang loaf (aku ukuran 30x10) yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung, ratakan.
tuang adonan putih (buah), ratakan dan tuang adonan blueberry, ratakan.
oven 35 menit (tergantung oven) sampai matang.






* jangan terlalu banyak memberi baking powder yaaa... karena nantinya roti akan hancur
seperti yang aku bikin itu...  hiiiksss..........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar