Jumat, 16 Mei 2014

nasi goreng ayam



nasi goreng merupakan menu sarapan yang paling mudah dan biasa terhidang di meja makan serta banyak peminatnya karena selain mudah dibuat juga dapat divariasikan dengan lauk apa saja saat membuatnya sehingga tidak akan membosankan.

seperti yang aku buat di bawah ini... berhubung aku masih mempunya ayam goreng, makan ayamnya aku suwir-suwir aja dan aku campurkan saat membuat nasi goreng sehingga jadilah nasi goreng ayam, heheheee...




meskipun semua orang sudah bisa membuat nasi goreng , tidak ada salahnya aku tuliskan resep nasi goreng ala Dapur Dwek yaaa...




Nasi Goreng Ayam


bahan :
nasi putih
ayam goreng , suwir-suwir
minyak, untuk menumis

bumbu halus :
cabai merah
bawang merah
bawang putih
garam

cara membuat :
tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan ayam goreng yang sudah disuwir, aduk rata.
masukkan nasi putih, aduk-aduk hingga tercampur rata, tes rasa dan masak hingga matang , angkat dan sajikan


kebetulan bulan Mei ini monthly event #34 di Pawon Ibu temanya adalah tentang Breakfast , pasti deh setorannya banyak yang pilih nasi goreng seperti aku ini ^^




enjoy it  ^^




1 komentar:

Turis Cantik mengatakan...

salah satu hidangan fav saat sarapan neh ;)

Posting Komentar