Selasa, 24 Juni 2014

banana bread




karena sering beli pisang, jadi jajanan apapun yang dari pisang selalu aku buat, termasuk yang satu ini...
sebelumnya mbak Rachmah pernah upload foto banana cake ini di wall FB nya dan kemudian aku lihat resepnya di blog mbak Hesti

cake yang menggunakan butter aku tidak begitu suka karena rasanya terlalu susu banget... tapi banana cake ini enak sekali...
mungkin harus ganti butter ya supaya rasanya tidak terasa susu banget, hehehee....




berikut resep yang aku ambil dari Hesti's Kitchen dengan resep asli Soft & Moist Banana Bread


Banana Bread



bahan :
½  cup butter
1 cup gula halus
2 butir telur
2  ¼ cup tepung terigu protein sedang/rendah
½  sdt soda kue
1 cup pisang yang sudah dihaluskan (aku pakai pisang raja)
¼  cup sour milk/susu asam (aku pakai yogurt)
½  sdt vanili bubuk

cara membuat :
olesi loyang dengan mentega dan alasi kertas roti.
panaskan oven 180C.
kocok butter dan gula sampai lembut, masukkan telur sambil dikocok hingga rata.
masukkan campuran terigu dan soda kue yang sudah diayak, aduk rata dan jangan overmix.
kemudian tambahkan pisang dan yogurt, aduk rata.
tuang di dalam loyang , panggang selama kurang lebih 30 menit atau sampai tusuk gigi keluar dalam keadaan lembab, angkat dan dinginkan lalu potong potong.








enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar