Jumat, 11 Mei 2018

repost : bothok mlanding






aku suka sekali dengan bothok mlanding jadi aku sering membuat bothok mlanding atau sekesar membeli aja tapi kadang-kadang belum tentu itu bothok mlanding.
sekarang aku hampir tidak pernah membuat bothok mlanding karena sudah tidak ada yang memberi mlanding lagi sedangkan kalau harus membeli koq rasanya sayang, heheheee....

biasanya kalau membuat bothok mlanding selalu aku sesuaikan dengan selera aja, kadang pengen dengan udang , kadang dengan teri tetapi seringnya aku membuat dengan udang  tetapi bothok mlanding yang aku buat ini tidak memakai campuran apapun, hanya menggunakan mlanding aja.
pengen ngerasain sih seperti yang orang-orang jual itu meskipun yang dijual itu biasanya sebungkusnya mlandingnya bisa dihitung dengan jadi, hihihiii....

kapan-kapan aku ingin membuat bothok dengan tambahan daun so karena aku belum pernah membuatnya sama sekali, jadi supaya ada variasi lain, hehehe....






meskipun aku sudah cukup sering posting tentang bothok mlanding ini disini dan disini, tetapi alangkah baiknya kalau sekarang aku tuliskan lagi saja resepnya ya...
jika suk apetai, bisa juga ditambahkan dengan irisan petai, lebih enaaaaak.... ^_^



Bothok Mlanding


bahan :
petai cina (lebih banyak lebih enak)
kelapa muda / tidak terlalu tua , parut *banyaknya kelapa muda tergantung dengan banyaknya petai cina*
cabi hijau , iris serong
tomat , potong-potong
daun salam , potong-potong
daun pisang , untuk membungkus

bumbu halus :
cabai merah
bawang merah
bawang putih
garam
gula jawa

cara membuat :
campur bumbu halus, cabai hijau, petai,  kelapa muda dan petai cina, aduk hingga rata.
lakukan tes rasa, jika dirasa sudah sesuai bisa dilanjutkan
ambil selembar daun pisang, beri isian bothok , irisan tomat dan daun salam.
bungkus dan semat dengan lidi, lakukan hingga adonan bothok habis.
panaskan dandang kukusan hingga beruap banyak, masukkan bothok dan kukus hingga matang atau daun layu.





enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar