Fish

Selasa, 28 Agustus 2012

krupuk sambel , jajanan favorit saat nonton layar tancep... :)








krupuk sambel ini merupakan jajanan favorit saat aku masih kecil di saat melihat layar tancep di balai desa.

yaaa... sewaktu aku masih kecil kira-kira umur 4-6 tahunan, di kampungku di daerah Jangli Semarang setiap waktu tertentu selalu ada layar tancep dan kebetulan saat itu kami tinggal di rumah kontrakan yang tidak jauh dari balai desa tempat layar tancep itu diadakan.

karena masih kecil dan jaman itu masih langka sekali bioskop, maka jika ada layar tancep pasti banyak sekali warga yang datang ke balai desa, entah untuk melihat layar tancepnya atau cuma sekedar refreshing dan membeli jajan, tapi yang pasti... setiap ada layar tancep  suasana pasti ramai... 







waktu itu,  aku selalu melihat layar tancep bersama dengan kakak semata wayangku dan juga pengasuhku. kadang-kadang kami tidak melihat layar tancep itu sampai usai, bahkan jika waktu putarnya cukup malam, kami pulang ke rumah sebelum layar tancep dimulai, yang penting perut sudah kenyang karena jajan :D

dan salah satu jajanan favorit kami saat itu adalah krupuk sambel.
masih ingat betul saat kami membeli krupuk sambel itu... krupuknya dihancurkan agak besar dan diberi sambel yang entah terbuat dari apa, pokoknya enak sekali rasanyaaa... dan bikin ketagihan hingga sekarang. 
harganya aku udah lupa berapa rupiah sepiring seng kecil karena aku jarang banget dibawain uang waktu itu (uang selalu dibawa kakak atau pengasuhku), tapi yang pasti, setiap ada layar tancep di balai desa, kami tidak pernah melewatkan untuk membelinya.






sekarang... aku sering membuat sendiri duplikat dari krupuk sambel itu dari krupuk goreng pasir dan sambal yang mirip dengan sambal rujak.
kebetulan aku penyuka berat krupuk goreng pasir , meskipun sekarang tidak mungkin krupuk tersebut benar-benar digoreng dengan pasir, tapi rasanya tetep mak nyoooossss deeeh..... :)

bagi teman-teman yang ingin membuat krupuk sambel ini, silakan saja, gampang cara membuatnya dan enak banget lho rasanya.... :)


kalau yang di bawah ini... krupuk sambel yang pertama dan coba aku potret... jelek banget yaaaa.... :(








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...