Kamis, 16 Agustus 2012

es blewah dan pisang bakar keju , teman berbuka puasa








 
jelang hari-hari terakhir di bulan Romadhon ini, aku berbuka puasa dengan yang gampang-gampang aja karena memang pada dasarnya aku tidak begitu mau direpotkan dengan menu buka puasa, seadanya ajalah...
bukannya malas, tapi karena seharian aku bekerja dan hanya ada waktu jika hari libur saja, jadi setiap kali berbuka puasa, ya selalu seadanya aja... :) 







karena kebetulan di Semarang lagi musim blewah , maka aku membeli blewah di pasarPeterongan selepas pulang kerja dan alhamdulillah dapat harga yang cukup murah , yaitu Rp 2.000,- sebiji.
kebetulan juga di penjual pisang langganan juga lagi ada pisang raja yang tidak begitu kecil dan jelek , ya sudah aku beli aja...
biasalah kalau wanita itu selalu lapar mata jika berbelanja, tapi kalau aku lapar matanya kalau lagi di pasar tradisional, hahahaaaa.....







kali ini untuk es blewah yang aku bikin, tidak menggunakan sirup tetapi cukup gula pasir saja karena aku lebih suka es blewah yang menggunakan gula pasir dan pisang bakarnya cuma aku panggang di teflon aja, kemudian aku taburi keju parut di atasnya karena keterbatasan waktu setelah seharian aku membuat cookies.







 untuk membuat es blewah, dulu udah pernah aku pisting, bisa klik disini dan untuk membuat pisang bakarnya silakan liat aja dimari atau yang ini, terserah mau pakai topping yang mana...


oya, ini postingan aku terakhir di bulan Romadhon, sedikit banget yaaa....

iya karena selama bulan Romadhon ini aku nggak sempet nge-blog karena lagi males aja, heheheee....

untuk semua kekhilafan dan kata-kata yang tidak berkenan yang terselip di blog saya ini, saya mohon maaf lahir dan batin ya temans...

semoga kita bisa kembali 'bersih' setelah berpuasa sebulan penuh...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar