Senin, 17 Juni 2013

bakwan sayur


sejak dulu aku suka sekali dengan bakwan, nggak tau kenapa pokoknya sukaaaaaa..... banget deh... :D

waktu aku kerja dulu pernah ada yang jual bakwan sayur ini bisa bulet dan kerrriiiiing.... sekali hasilnya, tidak seperti yang aku jumpai kebanyakan yang cenderung 'basah' dan ketika udah dinginpun bakwannya masih tetep kering seperti saat masih panas diangkat dari penggorengan, nggak tau apa rahasianya.... :D

belakangan ini tetanggaku ada juga yang menjual bakwan sayur ini saat masih panas bisa kering sekali tetapi ketika udah dingin jadi basah dan ternyata dia menggorengnya dengan menggunakan kayu bakar...
katanya kalau menggorengnya dengan menggunakan kompor, hasilnya tidak bisa seperti itu...






dan berikut ini bakwan sayur ala Dapur Dwek yaaa....



Bakwan Sayur


bahan :
kol, iris-iris
wortel , potong korek api
daun bawang (onclang)
tepung terigu
telur   (optional )
air
minyak goreng

bumbu halus :
garam
bawang putih
merica
kunyit   * dwek lupa nggak pakai *

cara membuat :
cuci semua bahan sayur, tiriskan
campur semua bahan (terigu, sayuranm telur, bumbu halus dan air), aduk rata, jangan lupa tes rasa.
goreng dalam minyak matang hingga matang dan sajikan dengan cabai rawit.






mudah sekali bukan cara membuatnyaa ????


pernah berpikir.... gimana ya kalau bikin bakwan ini dengan bumbu yang sudah dimasak dulu sebelumnya ? apakah hasilnya akan berbeda ??
kita tunggu aja di entry berikutnya yaaaaa.....   :D   # doakan #



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...