Selasa, 03 Desember 2013

rich & moist chocolate banana bread




resep banana bread ini aku dapat dari blognya  mbak Hesti karena aku paling suka dengan banana cake maupun banana bread.
sudah lama ngincer resep ini untuk dibikin dan akhirnya kesampaian juga...

resep yang didapat mbak Hesti dari Savory Sweet Life dengan modifikasi dari mbak Hesti ini aku bikin masih dengan penyesuaian Dapur Dwek karena aku nggak punya stock sour cream, jadi aku ganti dengan yoghurt aja....




dan berikut aku tuliskan lagi resepnya yang tentunya dengan penyesuaian dari Dapur Dwek yaaa....



Rich and Moist Chocolate Banana Bread

bahan :
100 gr salted butter
120 gr gula pasir
1 butir telur
5 buah pisang raja ukuran sedang, lumatkan dengan garpu
½  sdt vanilla bubuk
150 gr terigu protein sedang
1 sdt soda kue
2 sdm cokelat bubuk
½  cup yoghurt plain   * aslinya pakai sour cream *
1 cup chocolate chips

cara membuat :
panaskan oven 350 F atau 175 C.
olesi loyang brownies dengan butter dan beri sedikit ayakan terigu.
dalam wadah kocok butter dan gula sampai rata. 
masukkan telur, pisang lumat, sour cream dan vanila lalu kocok sampai rata, tambahkan campuran ayakan terigu, cokelat bubuk dan soda kue, campur semua asal rata saja, tambahkan chocholatechip.
tuang adonan ke dalam Loyang,  panggang sekitar 50-60 menit, jangan over bake karena kalau menggunakan tes tusuk, tusuk lidi akan tetap basah karena cokelat chipnya meleleh , angkat dari oven dan biarkan dalam loyang selama 10 menit, pindahkan ke rak pendingin  dan sajikan hangat.





happy baking ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar