Jumat, 26 Juni 2015

kerang dara saus tiram pedas





aku paling suka dengan kerang dara, mau dimasak apapun itu dan biasanya jika aku memasak kerang dengan cangkangnya hanya direbus dengan bawang merah dan kunci aja tetapi kali ini aku mencoba membuat kerang dara masak saus tiram pedas, cuma sayangnya hanya aku yang suka dengan kerang ini jadi beli kerangnya kalau pas lagi rajin aja untuk membersihkan cangkangnya, kalau pas lagi males mending masak yang lain aja, hehehee...





berikut resep kerang saus tiram pedas yang aku bikin..



Kerang Dara Saus Tiram Pedas


bahan :
kerang dara dengan cangkangnya, cuci bersih

bumbu :
bawang putih , iris
cabai merah , iris
garam
saus tiram secukupnya
air secukupnya
2 sdm minyak , untuk menumis

cara membuat :
rebus kerang yang sudah dicuci bersih dengan tambahan seiris kunci geprek hingga empuk, sisihkan
tumis cabai merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan kerang dara yang sudah direbus, aduk-aduk hingga rata.
tambahkan saus tiram dan air secukupnya, aduk rata kembali.
masak hingga bumbu meresap sambil lakukan tes rasa.
jika dirasa sudah pas, masak hingga kuah tinggal sedikit atau sesuai selera lalu angkat.





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar