Senin, 16 November 2015

fried chicken ala KFC






pengen banget nyoba bikin ayam goreng ala KFC dan alhamdulillah berhasil , tepungnya bisa kriuk dan tebal...

dulu sekali aku pernah bikin ayam goreng tepung gini tetapi ayamnya dikukus dahulu, sedangkan yang aku buat ini, ayamnya tidak dikukus dahulu, langsung saja dibumbui, jadi menggorengnya harus dengan api kecil supaya ayam matang merata, sedangkan kalau dikukus dahulu ayamnya sudah setengah matang, jadi tidak khawatir kalau dalamnya tidak matang pada saat menggoreng.

tetapi dulu waktu aku membuat itu, aku cuma kebagian beli ayam dan mengukus saja, sedangkan pada saat dibumbui dan digoreng dilakukan oleh teman-temanku di kantor, jadi waktu itu aku tidak tahu bagaimana mereka menggorengnya, tau-tau sudah dikasih sepiring nasi ayam goreng tepung komplit, heheheee....
memang begitulah dulu aku dan teman-teman kerjaku, suka memasak bersama di kantor.

untuk ayam goreng ala KFC ini aku pakai resepnya bunda Nina, jadi jika teman-teman ingin membuat silakan langsung ke blog beliau ya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar