Kamis, 26 Oktober 2017

sempol ayam crispy







sempol ayam crispy ini aku buat ketika ada challenge dari bumbu masak Sasa di instagram beberapa waktu lalu.
resepnya aku dapatkan dari berbagai sumber resep yang aku modifikasi.
sengaja aku buat krispi karena aku menggunakan tepung Kentucky yang merupakan salah satu produk Sasa sebagai syart untuk mengikuti chaalenge ini.
berikut resep sempol ayam ala Dapur Dwek



Sempol Ayam Crispy



bahan :
250 gr daging ayam , haluskan
30-40 gr tepung sagu
1 butir telur , kocok lepas
Daun pre , iris
Tusuk sate
Air untuk merebus
Minyak goreng , untuk menggoreng

Bumbu halus :
1siung bawang putih
Garam secukupnya
Merica secukupnya (6 butir)

bahan pelapis :
tepung terigu
air secukupnya
tepung Kentucky Ayam Crispy Sasa

cara membuat :
Aduk daging ayam yang sudah dihaluskan dengan tepung sagu dan bumbu halus hingga rata.
Tambahkan telur dan daun pre , aduk rata.
Ambil sedikit adonan , kepal dengan tusuk sate , masukkan dalam mendidih , masak hingga matang (terapung) , angkat & tiriskan.
Campur terigu dan air sebagai bahan pelapis.
Celupkan sempol ayam ke bahan pelapis lalu gulingkan ke tepung bumbu Sasa sambil dicubit-cubit, lakukan hingga sempol ayam habis.
Goreng dalam minyak panas hingga matang , angkat dan sajikan dengan saus tomat atau saus sambal kesukaan







enjoy it ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar