Jumat, 23 Agustus 2013

rujak iris



belakangan ini di semarang cuacanya panas terik tak terkira, jadi pengennya menikmati yang seger-seger aja... :D

kali ini aku bikin rujak uleg, dimana sambalnya aku tambahkan sedikit kacang tanah yang ditumbuk.
kalau tidak salah sambal rujak model begini ini asalnya dari bandung deh... karena yang lazim di semarang adalah sambal rujak dari gula jawa, cabai, garam, terasi dan asam dan jika ada bisa ditambahkan pisang kluthuk.





aku mengenal sambal model begini saat masih bekerja di tempat lama beberapa tahun yang lalu karena ada salah seorang teman yang selalu membuat rujak dengan sambal kacang ini, jadi saat mencoba pertama kali rasanya enak dan agak aneh seperti pecel :D
tapi berhubung di daerahku jarang ada orang yang beli rujak dengan sambal kacang begini, jadi kalau beli rujak pasti sambalnya biasa aja tanpa tambahan kacang.




 
balik lagi ke masalah rujak... rujak yang aku bikin ini buah-buahannya tidak komplit, cuma melon, bengkuang, krai (sejenis timun), belimbing (metik di belakang rumah) dan nanas, serta ditambahkan krupuk yang aku beli di penjual 'gilo-gilo' atau gerobakan, aduuuh nikmatnyaaaa....

teman-teman pasti sudah bisa membuatnya kan ?? jadi resepnya tidak usah aku sertakan aja yaaa.... ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar